Senin, 20 April 2015

Eksekusi Flash Packer

Ya, ya, ya, minggu pagi ini mau refresh memori perjalanan ke Kuala Lumpur dan Melaka awal bulan lalu,
niatnya sih mau posting di blog, mogi-mogi bermanfaat buat teman yang masih berpikir keras untuk perjalanan pertamanya ke luar negeri dan sesegara mungkin eksekusi trip nya. Gile, gue kemana aje baru sekarang sempat nulis setelah 3 minggu ngetrip -_-. Haha

Emang benar, ini pengalaman pertama trip ke luar negeri (norak banget ya?) , bukan mau sombong atau berpikir traveling di  Indonesia tidak indah tapi trip ke luar negeri itu ada warna tersendiri, gunain bahasa yang beda, ngelihat perkembangan negara lain, budaya yang berbeda dan  makanannya, *-* perut lagi, perut lagi. Jauh hari saya inginya ini solo trip pertama saya ke luar negeri, udah ngebayangin gimana bebasnya, gimana nyamannya jalan sendiri di negeri orang, haha. Tapi Allah berencana lain, trip pertama ini saya  pergi bareng teman yang  baru saya kenal 2 minggu, ajib banget deh *-*. Awalnya sih saya menolak permintaan dia untuk ikut trip, cuma ngelihat dia yang pengen banget ikut,jadinya nyerah juga. Ok, kamu boleh ikut bro *_*. Tapi ada untungnya juga, kita bisa share cost selama trip, jadilah trip ini murah meriah, cetar dan “pecah” banget.haha

Perjalanan pertama ini udah saya rencakan jauh hari, sebenarnya rencana awal trip oktorber 2014. Oktober saya sudah persiapkan Tour Itenerary (TI) untuk perjalanan di KL dan melaka, tiket untuk transport dan hotel saya pesan on the show  , sudah belajar baca peta transportasi disana, finansial juga udah amannamun gagal karena jadwal pekerjaan saya yang tidak “normal”, stelah rencana  ini batal, saya udah pesimis bakal sulit untuk trip ke luar negeri, sampai kepikir mau buang ke tempat sampah TE yang udah dibuat, hahaha, parah banget.

Senin pagi awal bulan, kini ada kabar bahagia (bukan iklan kulit manggis lo - _-) ,  tiba-tiba dapat info kalau sedang ada promo untuk AA dan Traveloka.  Beneran lu ?? Asia dan Traveloka berbaik hati kasi promo cetar membahana untuk maret 2015, jadilah semangat trip bangkit lagi. Bayangin aja, sya kemarin dapat tiket pesawat PP Pekanbaru – Kuala lumpur hanya 220 ribu dan hotel bintang 3 hanya 230 ribu untuk dua malam menginap di Kuala lumpur *-*,  senangnya bukan main deh udah pesan dan bayar tiket jauh hari untuk trip ini. Hari H udah makin dekat,  udah semangat banget ni, persiapan TI, obat-obatan, uang dan kamera tentunya *-*. Tapi rencana emang gak berjalan mulus, gak semulus kulitnya BOBOHO, hahaha

Rencana trip maret juga batal dua hari menjelang hari H, teman yang mau gantiin saya kerja di kantor tiba-tiba ada acara  pada hari keberangkatan, padahal 2 minggu sebelumnya udah bilang -_-. Dua kali batal trip, tiket dan hotel udah yang udah dipesan hangus, gosong dan meleleh -_-. TI udah hapal mati deh, sampai-sampai nama staisun dan nomor bus udah ingat semua tanpa lihat TI -_- .

Setelah dua kali batal,  semangat trip juga belum padam (emang PLN sesukanya buat pemadaman, haha), awal bulan april ada tanggal merah dan harpitnas, hal pertama yang saya pastiin adalah, kerjaan bisa aman kalau ditinggal selama 3 hari untuk trip, dan itu gak jadi masalah. Hore,hore, guling-guling sambil merem -_- . 

Dua minggu sebelum keberangkatan di bulan april, saya berkenalan dengan teman baru, kita saling sharing informasi,  minum teh bareng, pokoke anaknya humoris banget deh, wajahnya yang hitam dan  seram macem petinju kelas berat  gak  sesuai dengan hati nya yang baik ^  - ^ .

Saya bercerita tentang rencana trip flashpacker perdana ke KL dan Melakadan dengan spontan dan ngebet banget untuk ikut trip bareng, well is well ada baiknya saya bawa teman, mengingat dua kali rencana solo trip gagal mungkin kali ini karena trip bareng teman rencananya gak batal lagi, lumayan juga saya bisa share cost untuk hotel dan trasnport ^-^. Hehe.

O,ya. Saya sampai lupa, waktu lagi nyusun TE , sayas sering bertanya dengan teman yang udah pernah trip, orangnya baik, gak bosan jawab pertanyaan saya meskipun kadang  what’s up nya dibalas besok harinya, namanya Nida Al Musyawaroh (wajahnya mirip mantan Presiden kita, Ibu Megawati Soekarno Putri), gadis mirip wajah buk  mega ini sering jadi tempat bertanya dan rekomen spot untuk tirp kesana, bahkan  sampai-sampai nanya mesjid tempat sholat jumat di genting, meskipun dia gak tau, dengan baik hati, rela nanya dengan suaminya yang udah pernah trip kesana.hahaha, Makasi ya ndro, semoga Allah balas kebaikan mu ^-^.
Sekian dulu deh, abang mau kerja dulu ya dek , besok atau lusa abang  sambung lagi ceritanya, hehehe 
Postingan selanjutnya saya bakal nulis tentang  spot yang wajib dikunjungi dan tips dan trik  (macem pesulap aja, haha)  untuk menkean biaya perjalanan selama ngetrip kesana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar